Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mata Cantik

Pasti kamu pernah mengalami masalah mata, seperti seputar mata hitam, atau kantung mata yang sangat mengganggu. Nah, untuk menghindari terjadinya hal-hal tersebut, ikuti tip berikut!

Lakukan beberapa tip di bawah ini, agar matamu tetap terlihat segar dan cantik.
Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur
Sisa kosmetik akan menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan bagian mata, sebaiknya gunakan pembersih khusus mata, karena mata memiliki bagian yang lebih sensitif dibandingkan bagian wajah lain. Setelah itu, oleskan krim mata yang akan membantu merawatnya pada malam hari.

Minum air putih yang cukup
Minimal delapan gelas per hari. Hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat mencegah timbulnya keriput pada mata.

Konsumsi buah dan sayuran
Kandungan mineral dan vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata. Terutama, kandungan vitamin C pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

Lindungi mata dari sinar matahari
Saat beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, gunakan tabir surya atau eye gel untuk untuk menyegarkan mata. Sebaiknya, gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, atau gunakan payung atau topi.

Hindari mengucek mata
Tangan kotor yang digunakan untuk mengucek mata, dapat menyebabkan iritasi pada mata.

Kompres mata
Kompres menggunakan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit, untuk mengurangi lingkaran hitam. Untuk memperlancar peredaran darah, mata dapat dikompres menggunakan es batu dan diusapkan di sekeliling mata. Sebagai antiseptik, masukkan daun sirih pada air panas, dan biarkan uap air mengenai mata.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar